get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Festival Jiran Nusantara Memperkenalkan Pertunjukan Seni Budaya Lokal ke Generasi Milenial

Minggu, 29 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Dian dan rekannya saat mengunjungi Festival Jiran Nusantara. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) menggelar Festival Jiran Nusantara dalam malam puncak perayaan Hari Jadi ke-289 Kota Mentok di Lapangan Gelora Mentok, Sabtu (28/10/2023) malam.

Pembukaan acara ini disaksikan ribuan masyarakat yang diisi oleh berbagai penampilan dan pertunjukan baik dari penampil lokal hingga artis ibukota. Bahkan, masyarakat dari berbagai daerah telah memadati Lapangan Gelora sejak Sabtu sore. 

Diantara ribuan penonton, terdapat pula kaum milineal atau anak muda yang ikut meramaikan Festival Jiran Nusantara. Salah satunya ialah Dian, mahasiswi jurusan Arsitektur Universitas Bangka Belitung ini mengaku acara ini cukup menarik bagi anak muda karena kental dengan pertunjukan kesenian lokal. 

"Kami mencintai festival seperti ni karena mereka memungkinkan kami untuk menggali lebih dalam budaya dan ataupun kesenian lokal. Ini adalah kesempatan untuk merasakan hal-hal yang mungkin terlewatkan jika kami hanya terpaku pada dunia digital," kata Dian. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut