get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Bedah Buku Politik Pertahanan, Erzaldi: Kenalkan Kebijakan Pertahanan Negara ke Generasi Milenial

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:39 WIB
header img
Erzaldi Rosman, Founder Rosman Djohan Institute. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id – Ratusan pelajar dan mahasiswa hadir dalam kegiatan bedah buku Politik Pertahanan, yang diselenggarakan Rosman Djohan Institute, Senin (9/10/2023) di Gale-gale Resto, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dahnil Anzar Simanjuntak selaku penulis buku, Karo Humas Kemenhan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, dan Founder Rosman Djohan Institute, Erzaldi Rosman.

Disampaikan Erzaldi, pihaknya sengaja menghadirkan kaum milenial yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa untuk hadir dalam kegiatan bedah buku ini.

Hal ini selaras dengan apa yang selalu diingatkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subiato, para pemuda-pemudi Indonesia harus selalu didampingi agar jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang nantinya akan menjadi ancaman bagi ketahanan dan pertahanan Negara. Sebagai penerus bangsa, penting bagi generasi muda untuk memiliki basis data dan pengetahuan tentang konsepsi ketahanan dan pertahanan negara.

“Kita berharap masyarakat itu tidak menjadi asing dengan pertahanan dan ketahanan negaranya. Jadi kehadiran buku yang ditulis oleh bang Dahnil ini sangat baik, ditulis secara lugas, dan mudah dimengerti sehingga kita berharap masyarakat Indonesia ini, yang tadinya tidak begitu memperhatikan tentang kebijakan pertahanan kita ini menjadi tertarik,” kata Mantan Gubernur Babel periode 2017-2022 ini.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut