get app
inews
Aa Read Next : Kisah Obie Ardi dari Anggota DPRD Menjadi Napi, Kini Sukses Usaha Kuliner

Kisah Sukses Bos Kapal Api, Sempat Bekerja di Vulkanisir Ban dan Jualan Kopi Keliling Pakai Ontel

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:05 WIB
header img
Soedomo Mergonoto, Bos Kapal Api yang memulai karirnya berjualan kopi keliling menggunakan sepeda ontel. (Foto: beritalima.com)

ARTIKEL berikut ini akan berbagi kisah sukes Bos perusahaan kopi yang sangat terkenal di Indonesia. Dia adalah Soedomo Mergonoto, pria sukses pemilik PT Kapal Api Global Soedomo, dengan merek produknya Kapal Api. Yang semula berawal dari usaha rumahan milik orang tuanya, yaitu Go Soe Loet dan Poo Guan Cuan, hingga sukses saat ini.

Ternyata perjalanan panjang yang telah dilaluinya hingga nama Kapal Api besar seperti saat ini memiliki kisah pahit yang harus dialami Soedomo Mergonoto. Simak kisah inspiratif dari Bos Kapal Api ini.

 

Filosofi Nama Kapal Api

Dimulai dari usaha kopi yang dirintis Go Soe Loet bersama kedua orang saudara memasarkan kopi bubuk yang diberi nama kopi 'Hap Hoo Tjan'.

Asal muasal nama Kapal Api sendiri diberikan oleh ayah Soedomo (Go Soe Loet) karena dulu, tepatnya pada tahun 20-an, Go Soe Loet dan dua saudaranya pernah menaiki kapal api ke Hindia Belanda saat berlayar ke Indonesia. Dari logonya, kamu dapat melihat kapal di kemasan kopi. Hal itu memiliki arti, yaitu sebagai harapan baru, semangat juang dan teknologi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut