get app
inews
Aa Read Next : Kisah Obie Ardi dari Anggota DPRD Menjadi Napi, Kini Sukses Usaha Kuliner

Kisah Sukses Bos Kapal Api, Sempat Bekerja di Vulkanisir Ban dan Jualan Kopi Keliling Pakai Ontel

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:05 WIB
header img
Soedomo Mergonoto, Bos Kapal Api yang memulai karirnya berjualan kopi keliling menggunakan sepeda ontel. (Foto: beritalima.com)

Pencapaian itu membuat Kapal Api, mulai diiklankan di iklan TV nasional. Dengan menggaet bintang iklan srimulat, Paimo. Pada kala itu mulai tersebar jargon yang hingga saat ini masih sering kita dengar dengan sebut ‘Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak’. Berkat suara Paimo yang khas membuat omzet Kapal Api naik drastis.

 

Pernah Digunjing

Kisah sukses Bos Kapal Api ini memang tidak selalu berjalan mulu. Kala itu Soedomo sempat dituding memiliki sifat 'arek sempel' atau kegilaan seseorang oleh tetangganya. Sampai-sampai dikatakan ia dapat menyebabkan bisnis usaha ini bangkrut. Tapi, hal itu tidak serta-merta membuat Soedomo goyah, ia tetap melanjutkan pekerjaannya dan berusaha tak memperdulikan perkataan itu.

 

Menggunakan Mesin Roasting Kopi dari Jerman

Soedomo mengungkapkan bahwasanya ia sengaja mendatangkan mesin roasting kopi dari Jerman. Karena kelebihan yang dimiliki, selain efisien, mesin buatan Jerman ini juga hemat dalam penggunaannya. Menurutnya, itu banyak mendatangkan keuntungan salah satunya adalah peningkatan kapasitas produksi. Selain keuntungan dalam produksi, ia yakin, investasi di mesin roasting ini dapat segera kembali modal.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut