get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Sasar Kaum Milenial, DPC GMNI Babel Gelar Pendidikan Politik

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:16 WIB
header img
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Belitung berkolaborasi dengan KPU Provinsi Bangka Belitung dalam kegiatan Pendidikan Politik Millenial pada Sabtu (21/10/2023). Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Mengusung tema "Membangun Kesadaran Politik Millenial Pada Pemilu 2024 Sebagai Upaya Meningkatkan Jiwa Nasionalisme" . Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Belitung berkolaborasi dengan KPU Provinsi Bangka Belitung dalam kegiatan Pendidikan Politik Millenial pada Sabtu (21/10/2023). 

Pendidikan Politik Millenial dilakukan secara offline di Gedung OR Walikota Pangkalpinang dihadiri langsung oleh Ahmad Subekti, M.Si selaku Asisten 1 Pemerintah Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangkalpinang, Muslim Ansori M.Pd selaku Komisioner KPU Provinsi. Kepulauan Bangka Belitung, Bung Eko dan Bung Jubar selaku perwakilan PA GMNI Bangka Belitung, dan kader GMNI Bangka Belitung.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Belitung berkolaborasi dengan KPU Provinsi Bangka Belitung dalam kegiatan Pendidikan Politik Millenial pada Sabtu (21/10/2023). Foto: Istimewa.
 

Peserta pada Pendidikan Politik Millenial ialah pelajar tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kota Pangkalpinang, dimana terdapat 80 pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut.  

Ketua Pelaksana, Fahlevi Aditama dalam sambutannya bahwa kegiatan ini berfokus pada sosialisasi kepada pemilih pemula untuk proses percepatan kapasitas dalam pengenalan politik terutama menjelang pemilu 2024. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap pihak yang telah membantu keberlangsungan acara ini. 

"Apresiasi sebesar-besarnya kami berikan kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara pada hari ini termasuk KPU provinsi Babel, Kesbangpol Pangkapinang, Pemkot Pangkalpinang dan juga Pemprov Babel. Tentunya, kami berharap bahwa kegiatan kali ini mampu meningkatkan kesadaran para pemilih pemula pada pemilu 2024 nanti, agar kemudian tidak awam terhadap dunia politik dan mampu menentukan pilihan terbaiknya untuk masa depan bangsa Indonesia," ujar Levi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut