get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Sasar Kaum Milenial, DPC GMNI Babel Gelar Pendidikan Politik

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:16 WIB
header img
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Belitung berkolaborasi dengan KPU Provinsi Bangka Belitung dalam kegiatan Pendidikan Politik Millenial pada Sabtu (21/10/2023). Foto: Istimewa.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Babel, Heri Alamsyah, menerangkan bahwa kegiatan Pendidikan Politik Millenial kali ini sangatlah penting untuk pemilih pemula yang ada di Babel. Ia beranggapan bahwa Pemilu 2024 nanti merupakan momentum yang sangat menentukan bagi bangsa Indonesia kedepannya. Maka dari itu, menurutnya pemilih pemula sudah selayaknya mendapatkan edukasi lebih sehingga tidak buta terhadap politik.

"Pemilih pemula ini mempunyai peran yang sangat signifikan di Pemilu nanti. Mereka akan menentukan masa depan bangsa ini. Jangan biarkan para penerus bangsa ini kekurangan edukasi termasuk tentang dunia perpolitikan. Karena sejatinya buta yang paling berbahaya adalah buta politik itu sendiri," tutur Alam.

Dalam diskusi Pendidikan Politik Millenial "Membangun Kesadaran Politik Millenial Pada Pemilu 2024 Sebagai Upaya Meningkatkan Jiwa Nasionalisme" dengan pemateri Muslim Ansori, M.Pd dan Bung Rifqi Hidayatullah yang di moderatori oleh Bung Bastian.

Dalam uraian materinya Muslim Ansori mengatakan menyampaikan dalam materinya tentang pendidikan pemilih pemula, penting pemilih pemula mengetahui tahapan-tahapan pemilu yang sekarang sedang berjalan. Kemudian untuk pemilih pemula agar menolak adanya money politik dan menggunakan hak suaranya dengan mengikuti kata hati tanpa ada intervensi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut