get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Sasar Santri dan Santriwati Bantu Pengawasan Pemilu

Kamis, 08 Februari 2024 | 18:50 WIB
header img
Sosialisasi Pemilu 2024 kepada para santri di Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Mendekati hari pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terus gencar lakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Pemilih Pemula, Rabu (07 Februari 2024). Bertempat di Soll Marina Hotel & Conference Center Bangka Tengah, sosialisasi ini dihadiri oleh 91 peserta yang berasal dari santriwan dan santriwati Pondok pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Bangka Tengah. 

”Bulan Desember 2023 kemarin Bawaslu Bangka Tengah juga mengadakan kegiatan serupa kepada siswa yang berasal dari SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bangka Tengah, untuk kali ini agar semua pemilih pemula tersosialisasikan, kami khususkan untuk mengundang siswa dari Ponpes di Kabupaten Bangka Tengah,” Ujar Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi. 

Saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Tamimi menyampaikan kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengajak santri bagaimana melakukan pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula. Kemudian, untuk meningkatkan partisipasi pengawasan pemilu oleh masyarakat, agar peserta yang hadir dapat menjadi kader pengawasan pemilu partisipatif. Selain itu adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih Pemilu 2024.

”Sampaikan pada keluarga, teman-teman disekolah dan lingkungan di sekitar rumah untuk berpartisipasi dalam pemilu, sebagai pelajar kita sama-sama memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pemilu, terutama untuk mengedukasi untuk menolak politik uang,” tambah Tamimi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut