Logo Network
Network

Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK

Raka Dwi Novianto
.
Senin, 26 September 2022 | 17:27 WIB
Jokowi Minta Lukas Enembe Hormati Proses Hukum di KPK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Papua Lukas Enembe hormati proses hukum di KPK. Foto: MPI.

JAKARTA, lintasbabel.id - Gubernur Papua, Lukas Enembe terjerat kasus dugaan korupsi dan telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lukas diminta menghormati proses hukum dengan menghadiri pemeriksaan KPK. 

"Saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK, menghormati proses hukum yang ada di KPK. Semuanya," jelas  Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Menurut Jokowi, apa pun jabatannya, termasuk Gubernur Papua sekali pun harus menghormati proses hukum di KPK. Karena lanjut Jokowi, semua orang sama di mata hukum tidak ada yang spesial.

"Sama saya kira proses hukum yang ada di KPK semuanya harus menghormati. Semua sama di mata hukum," tegas Jokowi.

Sekadar informasi, KPK telah menetapkan Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai tersangka. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Politikus Partai Demokrat tersebut diduga terjerat sejumlah dugaan kasus korupsi.

Di antaranya, terkait dugaan penerimaan suap dan gratifikasi proyek di daerah Papua. Sayangnya, KPK belum membeberkan secara detail konstruksi perkara yang menjerat Lukas Enembe.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.