get app
inews
Aa
Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

DPRD Sukses Gelar Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-21 Tahun Provinsi Kepulauan Babel 

Kamis, 25 November 2021 | 15:39 WIB
header img
Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke -21 Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berjalan lancar dan khidmat. (Foto: Setwan)

Untuk itu, katanya, didalam menjalani penyelenggaraan roda pembangunan dibutuhkan anggaran yang tak sedikit, pasalnya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari dua pulau utama yakni pulau Bangka dan pulau Belitung serta terdiri dari ratusan pulau-pulau, maka, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan daerah, diharapkan adanya perhatian lebih dari pemerintah pusat, salah satunya melalui peningkatan pembagian royalti dari PT timah untuk pemerintah daerah. 

"Ini bukan keinginan kami forkopimda saja tapi ini keinginan seluruh masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, yang sampai hari ini royalti kita hanya tiga persen, kami mohon kepada pemerintah pusat, naikan paling tidak itu  menjadi enam persen. Inilah yang akan menambah pembangunan kita di Babel", ujarnya.

"Dirgahayu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jaya lah Negeri Serumpun Sebalai", ucap Ketua DPRD. 

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengungkapkan, meski dilanda pandemi covid -19 selama satu setengah tahun, namun kinerja pemerintah daerah terus menorehkan pencapaian dan prestasi yang cukup membanggakan. 

Terbukti kondisi perekonomian Babel mulai menunjukkan geliat pertumbuhan yang cukup signifikan, bergeraknya sektor-sektor unggulan daerah dan hampir seluruh lapangan usaha terus tumbuh positif, sehingga menjadikan Bangka Belitung pada Triwulan III tahun 2021 sebagai provinsi yang mengalami pertumbuhan tertinggi di Sumatera dan berada di lima besar dari seluruh provinsi di Indonesia dengan pertumbuhan sebesar 6,11 persen. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut