get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

HUT Babel, Disparbud Bangka Barat Adakan Lomba Karnaval Budaya di Parittiga

Rabu, 16 November 2022 | 10:33 WIB
header img
Lomba Karnaval budaya yang dilaksanakan di Muntok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Barat, bakal mengadakan Lomba Karnaval Budaya di Kecamatan Parittiga, pada (23/11/2022) mendatang. Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-22 tahun.

"Pelaksanaan kegiatan itu pada Rabu 23 November 2022, di Kecamatan Parittiga. Kegiatan ini dibuka untuk umum. Untuk memeriahkan HUT ke-22 Babel. Untuk temanya Hijau Biru Babelku," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali, Rabu (16/11/2022).

Selain di Kecamatan Parittiga, bakal diadakan beberapa acara satu diantaranya pesta rakyat yang dilaksanakan di Kecamatan Muntok. 

"Pada malam Rabu, akan diadakan acara pesta rakyat di Buffer Zone, Kecamatan Muntok, sekaligus loncing maskot dan logo untuk Porprov VI Babel yang digelar di Babar," ujarnya. 

Ali berharap, dengan adanya kegiatan ini di Bangka Barat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta meningkatkan perkembangan pariwisata di Kabupaten yang memiliki julukan Sejiran Setason tersebut. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut