get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Sabun Kahf, Brand yang Terinsipirasi dari Salah Satu Surat di Al Quran

Asbabun Nuzul Surat Al Ikhlas, Suroqoh 2 Kali Tak Bisa Membunuh Rasulullah Lalu Akhirnya Masuk Islam

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:19 WIB
header img
Surat Al-Ikhlas (???????) adalah surat yang sangat populer di kalangan umat Islam. Surat yang terdiri 4 ayat ini memiliki fadhilah dan manfaat luar biasa. (Foto: ilustrasi/net)

Setelah beberapa saat, Suroqoh kembali mengunuskan pedang untuk membunuh Rasulullah. Kemudian kaki kudanya kembali terperosok hingga sampai pusar.

"Ampuni aku! Ampuni aku! Aku tidak akan melakukannya lagi," kata Suroqoh.

Kemudian Rasulullah berdoa dan Suroqohpun terselamatkan. Kemudian Suroqoh turun dari kudanya dan mencegah Rasulullah di depan unta beliau. Kemudian ia berkata:

"Wahai Rasulullah! Beritahu aku! Siapakah Tuhanmu yang memiliki kekuasaan semacam ini? Apakah terbuat dari emas atau perak?"

Rasulullah menundukkan kepala dan diam sebentar. Kemudian Jibril turun dan mengatakan:

"Katakanlah! Hai Muhammad! Allah adalah Dzat Yang Maha Esa. Allah adalah Dzat yang dibutuhkan oleh semua makhluk. Dia tidak melahirkan dan tidak dilahirkan. Tidak ada satupun yang menyamai-Nya. Katakanlah! Hai Muhammad! Allah adalah Dzat yang menciptakan langit dan bumi. Dia telah menciptakan pasangan-pasangan dari kalian dan untuk kalian dan juga menciptakan pasangan-pasangan dari binatang-binatang ternak. Tidak ada sesuatu yang menyamai-Nya. Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Maha Melihat."

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut