get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Sabun Kahf, Brand yang Terinsipirasi dari Salah Satu Surat di Al Quran

Jumat Berkah! Yuk, Baca Surah Al Kahfi Ayat 1-110 di Sini, Lengkap dengan Artinya

Jum'at, 13 Januari 2023 | 08:29 WIB
header img
Ada keutamaan besar membaca Surah Al Kahfi pada malam dan hari Jumat. Berikut ini bacaan lengkapnya beserta latin dan arti. Foto: Freepik.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Keutamaan mengamalkan sunah membaca Al Quran Surat Al Kahfi setiap hari Jumat sangat luar biasa, dan kini semakin banyak dilakukan oleh umat muslim. Surat Al Kahfi merupakan salah satu surat yang berada di urutan ke-18 dalam kitab suci Al Quran. Al Kahfi sendiri memiliki arti "Para Penghuni Gua" dan termasuk golongan surat Makkiyyah atau turun di Kota Makkah.

Setiap Muslimin yang membaca Al Kahfi di rentang waktu malam Jumat hingga hari Jumat sore, keesokan harinya bakal mendapat cahaya keberkahan dari Allah Azza wa Jalla.

Dilansir laman Rumaysho, dai muda asal Yogyakarta Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal M.Sc mengatakan dalam riwayat dari Abu Said al Khudri Radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

"Barang siapa yang membaca Surah Al Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Kakbah." (HR Ad-Darimi nomor 3470 dan dishahihkan Syekh Al Albani dalam kitab Shahihul Jami' 6471) 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut