get app
inews
Aa
Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Ancaman Gelombang III Covid-19, Babel Siapkan Strategi Ini

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:17 WIB
header img
Gubernur Erzaldi Rosman Menerima Kunjungan Para Pelaku Industri Pariwisata Bangka Belitung (Minggu, 24/10/2021). (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kekhawatiran banyak pihak akan ancaman gelombang 3 Covid-19, sudah diantisipasi oleh pemprov Bangka Belitung. Strateginya dengan tetap menjaga disiplin prokes, mempercepat vaksinasi, dan mempersiapkan survey serologi secara random.

Strategi yang terkahir, disebut-sebut memiliki tingkat akurasi mendekati 100 persen, karena pengerjaan tes dan deteksinya menggunakan instrumen robotik.

Hal ini disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, usai menerima perwakilan pelaku industri pariwisata di rumah dinas Gubernur, Minggu petang, 24 Oktober 2021.

Menurut Gubernur, antisipasi datangnya gelombang ke-3 dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Satgas tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak pernah bosan mengingatkan sebagian warga yang lalai menggenakan masker ditempat umum.

"Yang pasti prokes tetap harus kita laksanakan, dan sekarang pun Bangka Belitung tidak bersantai ria. Prokes tetap dilaksanakan, memang ada kelonggaran-kelonggaran, kita lihat masyarakat kita mulai jarang pakai masker tetap kita ingatkan melalui satgas. Dan kami minta kepada fasilitas-fasilitas umum untuk menyediakan QR Peduli Lindungi," ucap Erzaldi.

Disamping itu, seluruh fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas, tempat karantina dan isoter, hingga Rumah Sakit Covid tetap dibuka dan disiagakan walaupun sebagian tempat isoter sudah kosong dan jumlah pasien di RS Covid Babel juga sudah jauh berkurang.

Hal ini menyusul melandainya kasus Covid-19 di Babel yang rata-rata sudah menuju level 2 PPKM

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut