get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Ancaman Gelombang III Covid-19, Babel Siapkan Strategi Ini

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:17 WIB
header img
Gubernur Erzaldi Rosman Menerima Kunjungan Para Pelaku Industri Pariwisata Bangka Belitung (Minggu, 24/10/2021). (Foto : ist)

Demikian juga dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk herd immunity, yang mana menurut Gubernur, saat ini Babel ada diperingkat 5 nasional untuk persentase pelaksaan vaksinasi. 

Terkini Babel juga sedang mempersiapkan survey serologi antibodi yang sudah diakui oleh CE (Conformite Europene), FDA EUA (Emergency Use Authorization), dan NHS serta digunakan di Amerika Serikat, Australia, Eropa, Inggris, dan Singapura, untuk urusan mendeteksi antibodi yang timbul dari paparan SARS-CoV-2 atau COVID-19 secara lebih pasti, dengan tingkat spesifisitas lebih dari 99.81 persen dan tanpa gangguan atau cross reaksi dari virus flu biasa dan coronavirus lain selain SARS-CoV-2.

"Tetapi kami terus melakukan usaha-usaha untuk mengantisipasi adanya gelombang ke-3 dan kita tidak boleh bersantai. Vaksin yang menjadi dorongan utama kita, terus kita lakukan dan kita sekarang sudah mencapai angka kurang lebih 65 persen, ini angka yang cukup tinggi dan kita masih menduduki urutan ke-5 persentase untuk pelaksanaan vaksin," ujar Gubernur.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut