get app
inews
Aa Read Next : 4 Kg Sabu dan 692 Butir Inex yang Diamankan BNNP Babel Berasal dari Jaringan Lintas Sumatera Bangka

BNNP Babel Tangkap Pengedar dan Pembeli Ekstasi, Barang Bukti 500 Butir Pil Ekstasi 

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:53 WIB
header img
Penangkapan tersangka pengedar (Z) dan pembeli (R) ekstasi tak jauh dari kampus Unmuh Babel. 500 butir pil ekstasi berhasil diamankan petugas. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis ekstasi. Sebanyak 500 butir pil setan itu diamankan petugas dari seseorang berinisial Z (39). 

Z ditangkap di sebuah warung bakso di seputaran Kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Babel di Kota Pangkalpinang, saat hendak melakukan transaksi bersama R, pada Rabu (22/6/2022) kemarin. 

Dari Hasil Pengembangan BNNP Babel yang turut dibackup Polsek Bukit Intan dan Bea Cukai ini, petugas berhasil mengamankan 500 butir ekstasi. 

Kabid Berantas dan Intelejen BNNP Babel, Kombes Pol Dinnar Widargo mengatakan, penangkapan Z berawal dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa di seputaran tersebut ada transaksi narkoba

"Lalu kami bergerak cepat, disana kami dapat dia tersangka yang mana perannya R sebagai pemesan dan Z sebagai pemilik atau bandar. Z ini ternyata dari hasil pemeriksaan kami, sudah dua kali masuk (penjara) dan ini akan kami dorong yang ketiga," kata Dinnar seizin Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol M. Zainul Muttaqien, Kamis (23/6/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut