Contoh Pidato Singkat, Bahan Referensi Kamu dalam Belajar

Muri Setiawan/ Net
Contoh pidato singkat bisa kamu dapatkan dalam artikel ini. Foto: ilustrasi orang sedang berpidato/ net

4. Contoh Pidato Singkat tentang Gemar Membaca Buku

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. 

Semoga kita semua selalu dalam keadaan yang sehat dan menjadi makhluk yang dirahmati Tuhan Yang Maha Esa.

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah mengenal, namun bagi kalian yang belum izinkanlah saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Renita Siregar, saya adalah pegawai swasta yang sudah berkecimpung dalam bidang tulis menulis lebih dari 11 tahun. 

Maka dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit mengulas pentingnya membaca buku di era gawai serba digital seperti sekarang ini. Penggunaan gawai semakin bertambah, namun sayangnya tidak diimbangi dengan meningkatkan jumlah minat baca buku.

Sangat disayangkan, di jaman serba mudah seperti sekarang ini, anak muda cenderung lebih suka aktif di media social ketimbang membaca buku. Hal tersebut dilansir dari data Dikti menyebutkan bahwa tingkat literasi Indonesia berada di urutan 3 terbawah di ASEAN. Dengan jumlah penduduk yang banyak seperti ini, sangat disayangkan jika generasinya muda hanya diperbudak oleh media sosial. Padahal ada banyak cara membaca buku walau menggunakan gawai. 

Alangkah indah nya apabila hidup ini dihiasi dengan hal-hal yang positif dan berpikiran positif terkhusus dengan membaca buku. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan hari ini, mudah-mudahan kita dapat memetik hikmah dari apa yang telah saya sampaikan ini. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Itulah contoh pidato singkat dengan berbagai tema yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam belajar. Selamat belajar!

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network