Logo Network
Network

Ketua DPRD Babel Berikan 3 Kursi Roda Untuk Warga Nibung 

Muri Setiawan
.
Rabu, 06 Oktober 2021 | 23:08 WIB
Ketua DPRD Babel Berikan 3 Kursi Roda Untuk Warga Nibung 
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah satu warga Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka. (Foto: Setwan DPRD Babel)

BANGKA, lintasbabel.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos, didampingi perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat, Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, mendatangi rumah-rumah calon penerima bantuan kursi roda, untuk melihat dari dekat kondisi kesehatan dan mendengarkan keluh kesah warga.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa membantu pak Yakub di desa Nibung. Ini adalah aspirasi sebagaimana yang disampaikan pak Admiral (tokoh masyarakat), bahwa disini ada yang membutuhkan kursi roda," ungkap Herman Suhadi, Selasa (5/10/2021).

Dikatakan Herman, bantuan kursi roda ini merupakan bantuan yang diperolehnya dari Dinas Sosial Provinsi, sebanyak 3 kursi roda yang akan diberikan kepada warga yang membutuhkan, diantaranya Pak Yakub. Sedangkan sisa 2 unit lagi, akan disalurkan ke ibu Zubaidah dan ibu Tahra yang juga warga Nibung.

"Mudah-mudahan bantuan pemerintah yang saya salurkan ini dapat bermanfaat. Saya juga menyarankan agar beliau mau berobat, kita akan upayakan untuk membantu," katanya.

Menurut keterangan yang diberikan tokoh masyarkat setempat, Yakub bin Hasan (63), dirinya sudah 20 tahun mengalami lumpuh dan tidak dapat berjalan secara normal. Sedangkan Tahara binti M. Saddiq (74), serta Zubaidah Baiti (54), menderita stroke.

Dalam kunjungannya, Herman juga mendapati kondisi salah satu warga lainnya, yang juga dalam kondisi sakit sangat parah. Tanpa pikir panjang, Herman Molen, sapaan akrab Herman Suhadi, langsung berbelok arah untuk singgah di rumah tersebut.

Menyadari kedatangan Herman, pihak keluarga bergegas menyampaikan keluh kesahnya terkait kondisi Atok Bari (63), yang menderita penyakit pembengkakan lambung berat (liver).

"Bapak jangan takut disuntik ya ?. Kalau nanti di jemput, mau ya pergi berobat ke rumah sakit," Bujuk Herman.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini