get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Dinsos PMD Babel Salurkan Kursi Roda Kepada Siswa SLB Negeri Koba

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:57 WIB
header img
Kepala Dinsos PMD Babel, Budi Utama ketika menyerahkan kursi roda kepada siswa SLB Negeri Koba, Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (15/03/2023) siang menyalurkan bantuan sebanyak 8 unit kursi roda bagi siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Penyaluran kursi roda bagi para siswa SLB Negeri Koba Kabupaten Bangka Tengah ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos PMD Babel, Budi Utama kepada para siswa penerima bantuan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan berbagi dengan siswa SLB. Dimana kegiatan ini masuk dalam program patroli wilayah sosial. Alhamdulillah dalam program ini kita mendapatkan bantuan CSR dari Bank Daerah dan juga PJ Gubernur Babel berupa tongkat dan kursi roda, untuk bisa kita salurkan kepada masyarakat. Salah satunya di SLB Negeri Koba ini kita salurkan sebanyak delapan unit kursi roda untuk anak-anak. Lima unit kursi roda berasal dari dan CSR, dan tiga unit lainya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada di Dinsos PMD Babel," ujar Kepala Dinsos PMD Babel, Budi Utama pada Rabu (15/03/2023).

Diterangkan Budi, penyaluran ini telah d laksanakan kurang lebih dalam 3 bulan terakhir, dan pihaknya mendapatkan bantuan CSR sebanyak 100 unit kursi roda. 

"Alhamdulillah bantuan ini telah kita salurkan selama 3 bulan ini, untuk di Babel bantuan kursi roda yang bersumber dari dana CSR ada 100 kursi roda, dan 32 alat bantu tongkat," ujar Budi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut