get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 15:44 WIB
header img
Forum DAS Babel bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu. Foto: Diskominfo/ Umar/Budi.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Forum Daerah Aliran Sungai (Forum DAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili oleh Kepala Balai Pengelolaan Aliran Sungai Batu Rusa Cerucuk, Muhtar Effendi menemui Penjabat (Pj)  Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu guna bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan permohonan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel dalam pelaksanaan acara Jambore Nasional Relawan Lingkungan di Rumah Dinas Gubernur Babel, Sabtu (7/10/2023).

"Kegiatan jambore ini akan kita selenggarakan di Wisata Alam Batu Mentas, Belitung pada 9-11 November 2023 mendatang. Adapun pesertanya nanti diperkirakan berjumlah sekitar 500 orang yang berasal dari SMA/SMK, mahasiswa, dan umum, baik yang tergabung dalam komunitas maupun yang belum tergabung," ujarnya kepada Pj. Gubernur Suganda.

Kegiatan Jambore ini diungkapkan Muhtar mengusung tema "Merajut Jejaring Relawan Lingkungan untuk Mendukung Pencapaian Indonesia’s FOLU Net Sink 2030", dimana merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali. Agenda pertama dilaksanakan pada tahun 2019 di Kawasan Hutan Lindung Namang Bangka Tengah dan 2021 di Bukit Penyabong Kabupaten Bangka Barat. 

"Jika tahun-tahun sebelumnya hanya tingkat provinsi saja, tapi tahun ini kita coba untuk tingkat nasional yakni dengan mengundang FORUMDAS dari seluruh Indonesia. Karena tahun ini FORUMDAS Kepulauan Bangka Belitung kembali memperoleh penghargaan dari Kementerian KLHK RI sebagai mitra strategis kategori paling inovatif," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut