get app
inews
Aa Read Next : 2 Wakil Babel Ikut Konferensi Nasional APD Indonesia, Ini Hasil Rekomendasinya

Menakar Peluang Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilpres 2024

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:23 WIB
header img
Jenderal Andika Perkasa digadang-gadang menjadi salah satu tokoh yang cocok mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024. (Foto: kilat.com)

JAKARTA, lintasbabel.id - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago dan Pengamat Politik, Tony Rosyid menyebut jika Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa digadang-gadang menjadi salah satu tokoh yang cocok mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jenderal Andika sendiri, akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022. Sedangkan masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, berakhir pada 16 Oktober 2022. 

“Anies - Andika Perkasa pasangan yang cukup ideal. Kombinasi sipil militer,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada SINDOnews, Selasa (8/2/2022). 

Namun, menurut Pangi, yang menjadi persoalan kedepan, adalah soal siapa yang mau menjadi RI 2 atau calon wakil presiden (cawapres). 

“Takutnya baik Anies dan Andika ingin maju sebagai RI 1 (capres, red),” ujar Pangi. 

Pangi membeberkan, kombinasi ideal pasangan capres - cawapres hasil temuan Voxpol Center tertinggi adalah militer-sipil dan sipil-ulama atau nasionalis-religius. 

“Plus pasangan ini adalah kombinasi ideal yang disukai publik, kedua setelah kombinasi nasionalis - religius,” imbuhnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut