get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Kunjungi Babel, Anies Baswedan Sebut Kesejahteraan Masyarakat Babel Belum Terwujud

Senin, 22 Mei 2023 | 15:36 WIB
header img
Anies Baswedan dalam kunjungannya ke Bangka Belitung, menyebut pemerintah telah gagal menyejahterakan masyarakat Babel, padahal daerah ini memiliki sumber daya mineral yang melimpah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia Anies Baswedan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Senin (22/5/2023). Dalam kunjungannya kali ini, Anies menilai pemerintah tidak mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Babel, lewat hasil mineral yang cukup melimpah. 

Pada kunjungannya kali ini, Anies ditemani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam rangka meresmikan kantor DPW Nasdem Babel. 

"Ini adalah sebuah provinsi yang memiliki kekayaan mineral yang luar biasa, provinisi yang memiliki hasil bumi yang luar biasa, di sisi lain ini ialah provinsi masyarakatnya belum mendapatkan porsi yang seimbang atas kekayaan alam itu. Kekayaan mineral kekayaan hasil bumi," kata Anies Baswedan, Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut Anies menyebutkan, pemerintah belum memberikan porsi yang adil terhadap masyarakat Babel dengan hasil mineral yang melimpah. 

"Dibandingkan dengan kesejahteraan warganya, masih belum setara. Karena itulah kedepan kita ingin agar Bangka Belitung bisa mendapatkan porsi manfaat yang lebih adil, sehingga hasil alam yang muncul, di tanah ini bisa dinikmati oleh penduduk yang tinggal di tanah ini," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut