get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Kanwil BPN Serahkan 200 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Babel

Senin, 04 Desember 2023 | 14:50 WIB
header img
Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Babel menyerahkan sebanyak 200 sertifikat tanah elektronik kepada masyarakat Babel. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyerahkan sebanyak 200 sertifikat tanah elektronik kepada masyarakat Babel. Penyerahan ini diserahkan secara simbolis kepada 10 penerima. 

Penyerahakan sertifikat tanah elektronik ini juga dilakukan secara serenrak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyerahkan sebanyak 2,5 juta sertifikat tanah elektronik di seluruh Indonesia.

"Hari ini diserahkan 200 sertifikat, 200 itu bagian dari 15.800 sertifikat yang siap diserahkan ke Bangka Belitung," kata Kepala Kanwil Badan Pertanahan Kepulauan Babel, I Made Daging, Senin (4/12/2023). 

Lebih lanjut ia mengatakan, sebanyak 15.800 sertifikat untuk masyarakat Bangka Belitung diperkirakan rampung penyerahannya pada akhir Desember 2023. 

"Bangka Belitung melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 15.800  kemudian renis ada 5.000 ada Barang Milik Negara (BMN) 115 kemudian lintas sektor ada 200 akhir bulan Desember semua sudah selesai dan sudah diserahkan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut