get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Menteri ATR/BPN Serahkan Puluhan Sertifikat Tanah di Bangka Belitung Secara Door to Door

Jum'at, 10 November 2023 | 07:38 WIB
header img
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kepada warga Bangka Belitung secara door to door. Foto: istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasababel.iNews.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kepada warga Bangka Belitung secara door to door. Total ada 58 sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat di dua Kabupaten/Kota di Babel.

"Hari ini kita serahkan sertifikat, yang pertama retribusi tanah, hasil pelepasan kawasan hutan dan masyarakat sudah lama menunggu dan sudah ditanami," kata Menteri Hadi Tjahjanto usai menyerahkan sertifikat kepada masyarakat, Kamis (9/11/2023). 

Hadi menjelaskan, diantaranya di Kota Pangkalpinang terdapat  6 sertifikat tanah aset BMD, serta 3 sertifikat tanah rumah ibadah yang diserahkan.

Serta di Kabupaten Bangka menyerahkan sertifikat hasil program Redistribusi Tanah kepada 38 warga , dan selanjutnya  Kabupaten Bangka Tengah,  menyerahkan sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), terdiri dari 9 sertifikat tanah masyarakat berupa rumah dan lahan usaha serta 2 sertifikat aset desa.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut