get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat  1,5 Kg

Cegah Peredaran Narkoba, Rutan Kelas II B Mentok Gelar Razia

Senin, 20 November 2023 | 19:50 WIB
header img
Kepala Rutan Kelas IIB Mentok, Achmad Adrian, dan Kapolsek Mentok AKP Baskara Githea Erlangga saat melihat sejumlah barang yang didapati dari razia yang digelar Rutan Kelas IIB Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Mentok melaksanakan pemeriksaan di kamar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 


Barang yang didapati dari razia yang digelar Rutan Kelas IIB Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.
 

Dari penggeledahan dan pemeriksaan itu tidak ada benda tajam yang didapati hanya terdapat cangkir seng, korek gas dan gelang tali yang diamankan. Sedangkan, tes urine yang dilakukan pun tidak ada yang positif.

"Perlu masyarakat ketahui Rutan Muntok ini zero dari narkoba dan alat yang berbahaya lainnya. Dari urine yang kami ambil tadi hasilnya negatif, urine ini kita ambil secara acak bahwa kami memang pengen bersih (dari narkoba-red)," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Mentok, Achmad Adrian, Senin (20/11/2023).

Adrian menambahkan, benda-benda yang dilarang masuk ke dalam kamar Rutan ialah barang-barang yang dikhawatirkan dapat membahayakan bagi warga binaan ataupun petugas.

Ke depan pihaknya bakal rutin melakukan pemeriksaan kamar WBP ini dan melakukan sinergitas dan mohon bantuannya dengan Aparat Penegak Hukum (APH), TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Barang barang yang didapat dari dalam kamar yang tidak penting kami musnahkan dan yang penting dan tidak membahayakan kami kembali ke yang bersangkutan," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut