get app
inews
Aa Read Next : Satresnarkoba Lanjutkan Proses Pria Bawa Sabu di Lapas, Status Mr Tersangka

Terlibat Aksi Curanmor di 6 TKP, 2 Residivis Dibekuk Tim Kelambit dan Tim Naga

Sabtu, 18 November 2023 | 21:18 WIB
header img
Tim Kelambit Polres Bangka dan Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang menangkap 2 orang pelaku curanmor yang beraksi di 6 TKP. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muhamad Maulana.

Di hadapan polisi, Saprizal alias Rizal mengaku tak hanya membantu menjual motor hasil curian Landy, tapi juga berperan mengantarkan Landy saat hendak melancarkan aksi pencurian tersebut.

"Landy emang sering pak nyuruh ku jual motor, ade berape ikok lah ku jual, terus misal die nek ngambik motor tu, die nyuruh ku nganter e, kayak di Dusun Pohin Pemali kemarin die minta anter ke situ, tapi ku dak tau die nek ngambik di mane motor e, ku cumen nganter bai, die bejalan, pas lah dapet motor e kami ketemu di Pangkalpinang," kata Rizal.

Tak hanya itu dirinya juga pernah mengantarkan Landy di beberapa tempat yang ada di Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Landy yang sudah merupakan 3 kali redisidivis kasus yang sama ini mengaku, dirinya telah melakukan aksi pencurian di 6 lokasi berbeda, yakni di wilayah hukum Polres Bangka 3 TKP dan di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang 3 TKP. Dirinya sengaja mengintai kendaraan milik korban yang terparkir tanpa dikunci stang atau kunci masih terpasang di motor.

"Ku memang motor yang kunci masih tepasang pak, biar enak ngambil e, kalau dak ku nyarik motor yang dak dikunci stang, biar seger dorong e," ujar Landy.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut