get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Rakornas Bapemperda se-Indonesia Bahas Undang-Undang Ciptaker

Kamis, 06 Juli 2023 | 14:24 WIB
header img
Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik mendorong Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia di Babel pertajam regulasi Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker). 

Hal itu disampaikan Akmal Malik dihadapan 3.500 peserta Rakornas Bapemperda) DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia di Hotel Novotel Bangka Belitung, pada Kamis (6/7/2023) pagi.

"Daerah harus melakukan penyesuaian terhadap regulasi yang paling pelik adalah UU Cipta Kerja, daerah harus melakukan penyesuaian, bersama-sama disini berembuk mencari langkah -langkah percepatan agar regulasi tersebut bisa cepat hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Akmal. 

Akmal menjelaskan, pembahasan Undang-Undang Cipta Kerja dalam Rakornas Bapemperda juga mendorong kepastian hukum kepada pengusaha jika ingin berinvestasi di daerah. 

"Pembahasan UU Cipta Kerja, bagaimana kita mendorong desain ruang wilayah karena ini dibutuhkan oleh para investor dan para pelaku usaha, yang membutuhkan kepastian hukum apakah tempat di usaha itu melanggar undang-undang atau tidak," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut