get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Rumah di Kampung Ulu Mentok Terendam Banjir

Tak Selesai Tepat Waktu, Pembangunan Kolam Retensi Sungai Ulu Dihentikan Sementara

Selasa, 04 Januari 2022 | 16:51 WIB
header img
Pembangunan kolam retensi DAS Ulu Muntok yang tidak selesai tepat waktu, Selasa (4/1/2022). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pembangunan Kolam Retensi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Ulu Muntok, Kabupaten Bangka Barat, kembali dipastikan tidak selesai tepat waktu. 

Awalnya pembangunan kolam retensi ini, ditargetkan rampung pada 16 November 2021 lalu. Namun hingga 15 November 2021, pembangunannya baru mencapai 57 persen.

PT. Hersa Sukses Mandiri selaku pelaksana proyek, kemudian meminta tambahan waktu hingga 26 Desember 2021, untuk menyelesaikan proyek yang menelan dana sebesar Rp12 miliar tersebut. 

"Insya Allah kami masih optimis di 26 Desember 2021 selesai, untuk material kami support parsial memang, kami disini ada 2 item material bendung dan tanggul, dan masih konsentrasi di daerah bendung," kata Bidang Engineering, PT. Hersa Sukses Mandiri, Danil Susanto, Senin (15/11/2021) lalu. 

Namun pada kenyatannya, PT. Hersa Sukses Mandiri kembali tidak dapat menyelesaikan pembangunan kolam retensi yang diproyeksikan untuk penanganan banjir di Sungai Ulu. 

Sementara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan, pembangunan ini dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan pada tahun 2022 ini. 

"Tidak selesai dan sudah kami jedakan. Memang ini akan dilanjutkan sampai ke ujung ke kolong depan, yang tidak selesai ini akan kami selesaikan tahun ini," ujar Erzaldi Rosman, Selasa (4/1/2022). 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut