get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Operasi Pasar Murah di Bangka Barat, Disperindag Sediakan 1.800 Paket Sembako

Selasa, 13 Desember 2022 | 11:56 WIB
header img
Warga Muntok saat menyerbu operasi pasar murah. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNewsi.d - Operasi pasar murah digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Lapangan Gelora Muntok, Kecamatan Muntok. Pasar murah tersebut, diserbu warga khususnya kalangan ibu rumah tangga. 

Disperindag Babel menyiapkan sebanyak 1.800 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras premium, gula pasir, dan tepung terigu.

"Ada 1.800 paket, terdiri dari beras premium 20 kilogram, gula pasir 5 kilogram, minyak goreng 5 liter dan tepung terigu 2 kilogram. Masyarakat cukup bayar 198.500 per paketnya. Distribusi kuponnya awal di kelurahan, namun pembagian kupon langsung berhubungan dengan kami," ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi, Selasa (13/12/2022). 

Aidi menambahkan, operasi pasar murah ini sebagai salah satu upaya membantu masyarakat yang terdampak inflasi. 

"Ini merupakan program dari kegiatan dinas perdagangan provinsi. Tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak inflasi. Ini masyarakat umum ya, tidak dibatasi antara masyarakat yang mampu atau tidak mampu. Sepanjang barang atau kupon masih terpenuhi," tuturnya. 

Salah satu warga Kecamatan Muntok, Yuraini, mengaku mendapatkan harga sembako yang jauh lebih murah ketimbang di pasaran. 

"Lumayanlah banyaknya itu, dapat beras, minyak kelapa sama yang lain lah. Alhamdulillah merasa terbantu lah, harganya lebih murah dibandingkan di pasar," ujar Yusriani. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut