get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Masih Buka Layanan Tiket Penyebrangan Tunai saat Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:46 WIB
header img
Armada kapal ferry yang sedang beroperasi di Pelabuhan Tanjung Kalian. Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan (ASDP) masih membuka pelayanan pembelian tiket penyebrangan secara tunai di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Geberal Manager (GM) ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir mengatakan sejauh ini realisasi perubahan sistem pembayaran tiket penyebrangan dari tunai ke non tunai telah mencapai 94 persen

"Sejak September 2022 sampai saat ini sudah ada peningkatan hingga 94 persen untuk pembayaran non tunai. Kami masih membuka layanan secara tunai karena untuk merubah perilaku pengguna jasa atau masyarakat masih membutuhkan waktu," ujar Christopher Samosir, Kamis (22/12/2022). 

Untuk melakukan perubahan pembayaran sepenuhnya ke sistem non tunai, Christopher mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak lain untuk membuka gerai melakukan top up tiket penyebrangan. 

"Sejauh ini kita sudah mendapatkan informasi ada dua 2 gerai di sepanjang jalan yang telah membuka layanan top up, cuman masih membutuhkan konsistensi. Tapi nanti akan dibuka satu gerai di area buffer zone dan di daerah pelabuhan," tuturnya.  

Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, ASDP mengoperasikan 14 unit armada kapal untuk melayani penumpang di lintasan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke Pelabuhan Tanjung Api-api, Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. 

"Armada yang tersedia itu ada 14 unit kapal. Sementara untuk jadwal penyebrangan masih normal yakni ada 9 trip, sejak pukul 7 pagi hingga 11 malam," katanya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut