get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Fraksi PPP DPRD Babel Diskusi Bersama Cabdin Pendidikan

Jum'at, 31 Desember 2021 | 02:35 WIB
header img
Amri Cahyadi beserta rombongan Fraksi PPP DPRD Babel bertemu Cabdin Pendidikan Bangka di Sungailiat, membahas peningkatan Mutu Pendidikan. (Foto: istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Fraksi PPP DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di Kepulauan Babel.

Upaya-upaya dimaksud diantaranya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang adil, penambahan sekolah-sekolah baru, dan mendorong fasilitasi yang representatif bagi Kantor Cabang Dinas Pendidikan di Sungailiat Kabupaten Bangka, selaku delegasi pemerintah provinsi di tiap wilayah. 

"Kami hari ini mengunjungi Cabang Dinas Pendidikan Bangka bersama pimpinan dan anggota fraksi PPP lainnya, dan kebetulan saya representasi dari Dapil Bangka, memberikan perhatian khusus agar kekisruhan PPDB yang tejadi dalam hal zonasi bisa di antisipasi dan di minimalisir di penerimaan 2022," ujar Amri Cahyadi usai berdiskusi dengan Kacabdin II Bangka beserta jajarannya, di Kantor Cabang Dinas Pendidikan II Bangka, Sungailiat, Kamis (30/12/2021).

Sebagai tindak lanjut dari permasalahan di atas, kata Amri, pihaknya telah berkomitmen dengan dinas terkait untuk menginformasikan kebijakan yang bagus agar dapat diterima oleh masyarakat, dan tidak menimbulkan kekisruhan dan juga tidak menjadi beban bagi dinas pendidikan beserta kepala sekolah.

Lebih lanjut, berdasarkan kesepakatan bersama pemerintah daerah dan DPRD, telah menyetujui penambahan unit sekolah di Sungailiat, khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2, yakni pada tahun 2021 ini sudah disepakati. 

"Di tahun 2021, penambahan unit sekolah itu telah disepakati, namun terpaksa dianulir dikarenakan rencana itu belum masuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Oleh karena itu, hal ini mesti harus diperjuangkan bersama," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut