get app
inews
Aa Read Next : Pulihkan Kelistrikan Pulau Bangka, Ratusan Petugas Diterjunkan Perbaiki Tower Transmisi Kenten

Upayakan Listrik Bangka Tetap Menyala, PLN Siapkan 17 Unit Genset Mobile

Rabu, 22 Maret 2023 | 00:33 WIB
header img
Sebanyak 17 unit Genset dan ribuan lampu emergency yang berasal dari seluruh unit PLN di Sumatera dan Kalimantan dikirim ke Bangka, salah satunya ke Masjid Agung Sungailiat. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 17 unit genset dan ribuan lampu emergency yang berasal dari seluruh unit PLN di Sumatera dan Kalimantan, dikirim ke Bangka. PLN segera mengoperasikan genset dan membagikan lampu emergency, agar masyarakat bisa mengakses listrik.

“Selain terus bergerak untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik, mulai Senin (20/2/2023) kami sudah mulai mendatangkan dan mengoperasikan genset-genset yang berasal dari PLN se Sumatera-Kalimantan,” kata Edy Saputra selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka.

PLN akan memprioritaskan operasional genset di lokasi vital seperti rumah sakit, puskesmas, kantor polisi, koramil, masjid, pondok pesantren, dan fasilitas-fasilitas penting layanan masyarakat lainnya. Sedangkan untuk lampu emergency, diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai penerangan alternatif.

“Saat ini tim PLN terus bergerak cepat untuk melakukan pemulihan dengan menggunakan alat berat di beberapa titik lokasi gangguan. Kami juga menyiapkan 17 genset dan ribuan lampu emergency di Bangka yang perlu di backup genset,” kata Edy.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut