get app
inews
Aa Read Next : Ingat! PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Pulau Bangka Selama Seminggu

Pulihkan Kelistrikan Pulau Bangka, Ratusan Petugas Diterjunkan Perbaiki Tower Transmisi Kenten

Selasa, 14 November 2023 | 20:26 WIB
header img
PLN menerjunkan 167 personel gabungan dari PLN dan mitra untuk memperbaiki tower transmisi 150 kilovolt (kV) Kenten-Tanjung Api Api di Sumatera Selatan yang roboh akibat cuaca ekstrem. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - PT PLN (Persero) melakukan gerak cepat dalam memulihkan kondisi kelistrikan di Pulau Bangka, pasca gangguan akibat cuaca ekstrem yang merobohkan Tower Transmisi 150 Kilovolt (kV) Kenten-Tanjung Api Api di Sumatera Selatan (Sumsel). PLN menerjunkan 167 personel gabungan dari PLN dan mitra. 

Keberangkatan personel dan peralatan perbaikan dari Pulau Bangka ke lokasi tower roboh dilepas oleh Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PLN, Agung Nugraha bersama General Manager PLN Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman di Komplek Gardu Induk Kota Pangkalpinang, Minggu (12/11/2023) pukul 10.00 WIB. 

Tercatat, hingga hari Senin (13/11/2023) pukul 21.45 WIB dari total 430 ribu pelanggan PLN UP3 Bangka, sebanyak 87,2 persen telah kembali menikmati pasokan listrik. 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra menyampaikan, di tengah cuaca ekstrem seluruh petugas gerak cepat melakukan perbaikan jalur transmisi Kenten-Tanjung Api Api yang menyuplai listrik kabel laut Sumatera-Bangka. 

"Saat ini ratusan petugas PLN di lapangan tengah membangun tower emergency sebanyak 3 tower pada line #1 dan 4 tower untuk line #2. Tim sudah sudah berhasil memasang 3 titik fondasi tower emergency untuk line #1 yang dilanjutkan pemasangan kolom tower dengan progres 61,73 persen," kata Isra, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut