get app
inews
Aa Read Next : Pulihkan Kelistrikan Pulau Bangka, Ratusan Petugas Diterjunkan Perbaiki Tower Transmisi Kenten

Prioritaskan Pelayanan Publik, PLN UIW Babel Siapkan Genset dan Lampu Emergency

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:20 WIB
header img
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) mendatangkan 17 genset mobile dengan total kapasitas 340 kVA, sebagai pelayanan kelistirikan sementara di Pulau Bangka. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) mendatangkan 17 genset mobile dengan total kapasitas 340 kVA, sebagai pelayanan kelistirikan sementara di Pulau Bangka, pasca terjadinya gangguan kelistrikan (pemadaman bergilir) pada hari Senin (20/3/2023).


PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) mendatangkan 17 genset mobile dengan total kapasitas 340 kVA, sebagai pelayanan kelistirikan sementara di Pulau Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.
 

Selain itu, lebih dari 4.000 lampu emergency didistribusikan dari unit PLN se-Sumatera dan Kalimantan, untuk dipasang pada fasilitas publik dan objek vital seperti rumah sakit, kepolisian, Makodim, kantor pemerintahan dan layanan publik lainnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Edy Saputra mengatakan bahwa PLN juga memprioritaskan pemasangan genset dan lampu emergency di tempat-tempat ibadah, khususnya dalam rangka pengamanan kelistrikan menyambut Hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadhan.

"Kami juga mengerahkan alat berat beserta ratusan personil yang terus bekerja selama 24 jam untuk segera menghadirkan kembali pasokan listrik yang andal bagi pelanggan PLN di Pulau Bangka," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut