get app
inews
Aa Read Next : 1.000 Warga Babel Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

Ingat! PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Pulau Bangka Selama Seminggu

Senin, 13 November 2023 | 06:59 WIB
header img
Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bangka mengatur pemadaman bergelir selama satu minggu untuk wilayah Pulau Bangka. Foto: istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bangka mengatur pemadaman bergelir selama satu minggu untuk wilayah Pulau Bangka. Pemadaman bergilir ini dimulai Minggu tanggal 12 November 2023.

Dalam pengumumnya, Pimpinnya PLN Bangka menyebutkan penyebab dilakukannya pemadaman bergilir ini karena tidak tercukupinya kebutuhan daya listrik untuk Pulau Bangka.

Hal ini disebabkan cuaca ekstrim yang melanda Daerah Sumatera Selatan Sabtu sore tadi (11/11/2023) sekitar pukul 16.12 WIB,  berdampak pada jaringan transmisi listrik Kenten-Tanjung Api api. Akibatnya, suplay listrik PLN melalui kabel laut menuju Pulau Bangka terganggu

Gangguan terhadap transmmisi  150 KV (tower sutt) pada pukul 16.12 WIB itu mengakibatkan Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (UIW S2JB)  tidak bisa membantu suplay daya listrik dari Sumatra ke Pulau Bangka.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut