get app
inews
Aa Read Next : ASDP Terapkan Sistem Tiket Online di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Berlaku Mulai Hari Ini

ASDP Kembali Buka Layanan Penyeberangan Kapal Ferry Rute Pelabuhan Tanjung Kalian ke Tanjung Api-Api

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:12 WIB
header img
Kapal Ferry Belanak dan Kuala Bate II yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Angkutan Sungai, Danau, dan Perairan (ASDP)e) kembali membuka layanan penyeberangan kapal ferry lintas Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Belitung- Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumatera Selatan. Sebelumnya selama beberapa hari pihak pelabuhan menghentikan pelayanan pelayaran karena cuaca buruk.

General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir mengatakan, kegiatan operasional dan layanan Tanjung Kalian-Tanjung Api-api dinyatakan telah dibuka secara bertahap, sejak pukul 04.00 WIB, hari ini Selasa (31/1/2023). 

"Penyeberangan kapal ferry sudah mulai beroperasi sejak subuh tadi jam 4. Sejauh ini, sudah lima trip yang beroperasi dari jam 4 tadi itu, waktunya sejam setengah per sekali trip," kata Christopher Samosir, Selasa (31/1/2023). 

Christopher Samosir menambahkan, karena alasan keselamatan, pihaknya mengangkut para pengguna jasa secara bertahap. 

"Penumpang sudah terangkut, kalau posisi sekarang truk sedang 69 unit, truk besar 6 unit, kalau kendaran kecil sudah diangkut semua. Kalau khusus truk memang kita bertahap, karena ada hitung-hitungnya untuk menjaga keselamatan," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut