get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Perawatan Rutin Pelabuhan Tanjung Kalian Seminggu Sekali, ASDP Tak Pakai Anggaran Negara

Senin, 12 Juni 2023 | 16:23 WIB
header img
Jembatan penyeberangan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Jembatan bergerak atau Moveable Bridge (MB) merupakan salah satu alat vital dalam memindahkan kendaraan dari kapal ke dermaga ataupun sebaliknya di setiap pelabuhan penyeberangan. 

Fungsinya yang vital ini mengharuskan instansi berwenang rutin melakukan pemeliharaan. Pasalnya alat ini terus beroperasi setiap harinya tak terkecuali yang dimiliki di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

General Manager PT ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christoper Samosir menyebut bahwa pemeliharaan jembatan bergerak rutin dilakukan pemeliharaan. 

"Yang pasti sebelum perawatan rutin ini ada surveinya, hampir setiap pekan dipastikan ada ceklis. Apa-apa saja keadaannya yang masih dalam kondisi normal atau tidak dan perlu tindak lanjut apa. Kalau itu rutin yang kita lakukan perawatan," kata Christopher Samosir, Senin (12/6/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut