get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Banjir Jalan Nibung, Truk dan Tronton Tawarkan Jasa Angkut Rp20 Ribu

Selasa, 21 Desember 2021 | 14:23 WIB
header img
Pegendara Roda Dua Gunakan Jasa Tronton Guna Melintasi Banjir Jalan Raya Nibung Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Banjir yang melanda jalan Nibung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, membuat pengendara sulit melintasi kawasan tersebut. Untuk membantu pengendara lewati banjir, sejumlah truk dan tronton menawarkan jasa angkut.

Pantauan di lapangan, tampak beberapa truk dan tronton jasa ikut mengangkut kendaraan. Diketahui tarif yang diberlakukan mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu untuk satu kendaraan bermotor dalam satu kali penyebrangan.

Siswi SMK Koba, Sri mengatakan memilih menggunakan jasa angkut tersebut, agar tidak terlambat ke sekolah dan dirasa lebih aman dari merusak kendaraan yang digunakannya.

"Mau sekolah tapi karena takut melewati banjir karena kan lumayan dalem, jadi mending bayar, motor diangkut mobil dari pada rusak kalau dipaksa nyebrang," ujar Sri, Selasa (21/12/2021).

Dirinya pun mengeluhkan kondisi jalan tersebut, sebab tidak ada jalan lain yang bisa dilalui untuk menuju ke sekolahnya. Sementara sejak beberapa tahun terakhir banjir dikawasan jalan Nibung itu, kian mengkhawatirkan.

"Memang untuk kawasan jembatan ini sering terjadi banjir, kami berharap ini bisa segera teratasi, dan mudahan-mudahan pembangunan jembatan ini bisa segera selesai sehingga tidak jadi terjadi banjir," tuturnya.

Camat Koba, Muslimin mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat guna mengatasi permasalahan banjir ini.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut