get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

ASDP Terapkan Sistem Tiket Online di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Berlaku Mulai Hari Ini

Jum'at, 03 November 2023 | 14:53 WIB
header img
Penumpang yang sedang memesan tiket online penyebrangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bangka mulai menerapkan pembelian tiket penyebrangan online di Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), per Jumat (3/11/2023). 

General Manager (GM) PT. ASDP Cabang Bangka, Soegihartono menyampaikan dengan telah diterapkan tiket online, banyak kemudahan yang akan didapatkan para pengguna jasa penyeberangan. 

"Dengan telah terjadwalnya keberangkatan pengguna jasa, diharapkan tidak ada lagi penumpukan calon penumpang serta kendaraan di kawasan Pelabuhan, seperti yang terjadi pada momen-momen Nataru serta Hari Raya Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya,karena pengguna jasa sudah bisa memesan tiket dari rumah," ujar Soegihartono.

Soegihartono menambahkan, dengan sistem tiket online juga memudahkan pihaknya mendeteksi calon penumpang yang akan melakukan penyeberangan, sehingga mudah mengatur skema keberangkatan kapal.

"Yang paling penting bagi kami ASDP bisa menentukan suplay, karena apabila hulu sudah tertata dan terdetek, maka yang di hilir bisa menyesuaikan jadwalnya, apakah hari ini menggunakan skema normal, padat dan sangat padat," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut