get app
inews
Aa Read Next : Perumdam TSS Targetkan 300 Pelanggan di SPAM Jebus

Air Bersih PDAM Tirta Bangka Sudah 2 Hari tidak Mengalir ke Rumah Warga

Jum'at, 24 Maret 2023 | 01:26 WIB
header img
Sudah 2 hari ini, air PDAM Tirta Bangka tidak lagi mengalir lancar ke rumah-rumah warga di Kota Sungailiat. Akibatnya, warga kesulitan melakukan aktifitas Mandi dan Mencuci. Foto: Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Sebagian warga Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, mengeluhkan air bersih dari PDAM tidak mengalir, Kamis (23/3/2023). Akibatnya, kini warga kesulitan mendapatkan air bersih, terutama yang tinggal di kawasan Sri Pemandang dan Seputaran Sungailiat.

Yayuk (36) salah satu warga Sri Pemandang kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat mengatakan, air PDAM ini tidak mengalir sudah semenjak 2 hari.

"Saya terpaksa tidak mencuci pakaian karena air PDAM tidak jalan. Saya pikir meteran air di rumah saya yang rusak, ternyata saya cek ke tetangga juga air PDAM tidak keluar, kemarin (Rabu 22/3/2023) dari pagi sampai magrib mengalir, malamnya mengalir tapi kecil namun airnya keruh dan hari ini kamis (23/3/2023) dari pagi sampai sekarang belum ngalir juga," katanya.

Yayuk juga mengatakan, kondisi seperti ini sudah kerap dirasakan, sehingga berdampak kepada warga yang hanya mengandalkan sumber air dari PDAM.

"Mane mati lampu, air PDAM dak ngalir, lengkap," ujarnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Direktur PDAM Tirta Bangka Abdi Nursahri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp belum ada jawaban.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut