Tahun 2012, Pinterest resmi mencopot sistem undangan untuk anggota baru, yang langsung disambut baik oleh publik yang memang sudah lama ingin mendaftarkan diri ke aplikasi ini. Keputusan ini ikut mendongkrak jumlah pengguna Pinterest. Bahkan menurut Experian Hitwise, Pinterest menjadi media sosial ketiga terbesar di Amerika Serikat, setelah Facebook dan Twitter.
Pada tahun 2019 Pinterest melakukan Initial Public Offering (IPO) atau yang lebih dikenal dengan penawaran perdana saham. Hasilnya valuasi Pinterest menjadi 12 miliar dollar AS atau setara dengan Rp178,6 triliun.
Kesuksesan Pinterest ini tentu melalui proses panjang Ben dan kawan-kawan. Namun kita bisa mengambil pelajaran, bahwa keberhasilan membutuhkan kerja keras dan kesabaran, serta kerjasama. Ketika Ben gagal mengembangkan Tote untuk iPhone, dia kemudian mengajak rekannya yang lain untuk bersama-sama membuat proyek baru. Dan itu adalah Pinterest.
Demikianlah kisah sukses pendiri Pinterest, semoga menginspirasi Anda.
Editor : Muri Setiawan