get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ibu Muda Urus 9 Anak Sambil Bisnis Jamu, Market hingga Pasar Internasional 

Siapa Pendiri Pinterest? Ternyata Pernah Bekerja di Google

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:16 WIB
header img
Paul Sciarra, Ben Silbermann dan Evans Sharp. Tiga orang yang mendirikan aplikasi Pinterest. Foto: Net.

Pada tahun 2013, Pinterest mendapat gelontoran pendanaan sebesar 225 juta dollar AS. Berkat dana segar itu, nilai situs Pinterest terdongkrak menjadi 3,8 miliar dollar AS.

Si pemilik Pinterest kemudian melakukan ekspansi bisnis besar-besaran, diantaranya membeli Livestar, Haskermeter dan Hike Labs.

Para investor yang terlibat dalam pendaan untuk Pinterest seperti Jack Abraham, Michael Birch , Scott Belsky, Brian Cohen, Shana Fisher, Ron Conway , FirstMark Modal , Kevin Hartz, Jeremy Stoppelman, dan juga Fritz Lanman.

Dan per Juli 2022, aplikasi ini memiliki 433 juta pengguna aktif.


Siapa Pendiri Pinterest?


Ben Silbermann, pendiri Pinterest. Foto: net.
 

Adalah Ben Silbermann, sosok dibalik kesuksesan Pinterest. Sebenarnya bukan cuma Ben yang mendirikan medsos ini, ada Paul Sciarra dan Evan Sharp. Namun nama Ben lah yang mencuat ke publik sebagai pendirinya.

Ben sendiri lahir pada tahun 1982 di  Des Moiner, Lowa, Amerika Serikat. Orng tua Ben adalah Jane Wang dan Neil Silbermann yang berprofesi sebagai ahli bedah mata atau Ophthalmologist.

Ben adalah lulusan Ilmu Politik di Yale University, AS, dan sempat bekerja sebagai tenaga pemasaran online di Google. Namun dia memilik keluar dari perusahaan besar tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut