get app
inews
Aa Read Next : 15 Makanan Khas Bangka Belitung, Nomor 13 Paling Banyak Disukai Anak Tongkrongan

Siapa Pemilik Solaria, Restoran yang Sangat Populer di Tanah Air

Kamis, 20 Juli 2023 | 20:55 WIB
header img
Solaria, salah satu restoran yang sangat terkenal di Indonesia. Siapa pemilik Solaria? Simak ulasannya berikut ini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Solaria, restoran yang sangat populer di Tanah Air. Gerai Solaria banyak ditemui di berbagai daerah.

Solaria dikenal dengan makanan yang enak. Salah satunya nasi goreng sambal ijo khas Solaria.


Nasi goreng sambal ijo khas Solaria, menjadi menu favorit para pengunjung. Foto: net.
 

Namun banyak yang belum tahu siapa pemilik Solaria. Ternyata ini dia Ini dia pemilik Solaria, salah satu restoran yang cukup terkenal di Indonesia tersebut.

Siapa Pemilik Solaria

Pemilik Solaria diketahui bernama Aliuyanto. Ia merupakan alumnus Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta tahun 1985. Dikutip dari laman resmi UGM, jika Aliuyanto pemilik Solaria ini mulai membuka usaha ini tahun 1991.

Aliuyanto, adalah sosok dibalik kesuksesan restoran Solaria. Tahun 1991 menjadi titik balik Aliuyanto. Dia kala itu memutuskan berbisnis di bidang kuliner, padahal  sebelumnya dia merupakan karyawan di sebuah perusahaan swasta.

Setelah lima tahun bekerja sebagai karyawan swasta, lulusan Fakultas Ekonomi UGM tahun 1985 ini kemudian mencoba memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri, mendirikan usaha restoran.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut