get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ibu Muda Urus 9 Anak Sambil Bisnis Jamu, Market hingga Pasar Internasional 

Siapa Pendiri Pinterest? Ternyata Pernah Bekerja di Google

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:16 WIB
header img
Paul Sciarra, Ben Silbermann dan Evans Sharp. Tiga orang yang mendirikan aplikasi Pinterest. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Pinterest mungkin belum banyak diketahui publik. Padahal aplikasi ini cukup banyak digunakan, terutama bagi pecinta fotografi atau mereka yang ingin selalu eksis di media sosial.

 
Sebelum mengetahui siapa sebenarnya pemilik Pinterest, ada baiknya kita mengetahui sejarah dari platform media sosial ini terlebih dahulu.

Sejarah Pinterest

Pinterest mulai dirilis pada tahun 2010 silam, dengan konsep yang berbeda dari kebanyakan media sosial lainnya yang sudah duluan muncul. Kantor pusat Pinterest berada di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS).

Pada aplikasi ini, para penggunanya dapat mengoleksi dan berbagi foto dengan leluasa, tanpa dibatasi oleh limit. Foto-foto tersebut tidak hanya sebatas yang diunggah oleh penggunanya semata, tetapi foto pengguna lain, termasuk dari situs-situs di luar media sosial.

Pengguna Pinterest tentu tidak asing dengan istilah Pin dan Board. Pin sendiri adalah momen yang dibagikan tertuang dalam bentuk foto. Sedangkan Board adalah sejumlah koleksi terbaik penggunanya.

Sebenarnya, aplikasi ini sudah dicetuskan pada Desember 2009. Namun baru pada bulan Maret 2010, Pinterest diluncurkan dalam versi beta, dimana para penggunanya hanya kalangan tertentu saja.

Pada akhir tahun 2010 Pinterest resmi diluncurkan ke publik dan sudah mempunyai 10.000 jumlah pengguna.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut