get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Warga Tangkap Buaya yang Terkam Pencari Ikan Hingga Tewas di Bangka Tengah

Kamis, 12 Januari 2023 | 21:23 WIB
header img
Tim PPS Alobi dan Satpol PP Bangka Tengah, Evakuasi buaya yang diduga menerkam pemancing ikan di Kecamatan Sungai Selan. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Warga tangkap buaya yang menerkam pemancing di Sungai Celau, Kelurahan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Korban tewas akibat serangan buaya tersebut. 

Usai ditangkap warga Rabu malam kemarin, Camat Sungai Selan berinisiatif membawa buaya dengan panjang 3,2 meter ke Sekretariat Alobi Foundation di Kota Pangkalpinang agar tak mati.

Hewan dengan nama latin crocodilus porosus itu, kemudian dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Alobi, di Air Jangkang, Kebupaten Bangka, Kamis malam (12/1/2023).

Dengan kondisi terikat dan sebatang kayu penyanggah tubuhnya, buaya dievakuasi oleh Satpol PP bersama tim PPS Alobi ke dalam mobil. 

"Ada warga Desa Kerantai yang sedang mencari ikan diserang buaya pada tanggal 10 kemarin dan meninggal dunia, bahkan salah satu kakinya hilang. Jadi warga berinisiatif menangkap buaya agar tidak menyerang nelayan lainnya yang beraktivitas di sungai tersebut," kata Camat Sungai Selan, Suhimin. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut