get app
inews
Aa Read Next : Satresnarkoba Lanjutkan Proses Pria Bawa Sabu di Lapas, Status Mr Tersangka

2 Remaja Diciduk Tim Kelambit Polres Bangka usai Bobol 15 Rumah dan Warung

Selasa, 03 Januari 2023 | 00:00 WIB
header img
Dua orang remaja pembobol belasan rumah dan toko di Kota Sungailiat, mengakhiri aksinya di tangan Tim Kelambit (Opsnal) Satreskrim Polres Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ M Maulana.


Aksi ketiga yang dilakukan keduanya terjadi pada Sabtu (31/12/2022) sore di rumah warga di Kelurahan Bukit Betung Kecamatan Sungailia. Pelaku masuk ke rumah korban kemudian mengambil satu unit sepeda lipat merk pacifik warna abu-abu. Kejadian tersebut membuat korban mengalami kerugian Rp3,4 juta. 

Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rene Zakharia mengatakan, Tim Kelambit melakukan penyelidikan usai mendapat laporan dari para korban. Tim Kelambit dipimpin Aipda Ary Sefriyadi lalu mendapatkan informasi dari masyarakat atas ciri-ciri diduga pelaku, yang melakukan aksi tindak pidana pencurian di Jalan Riau Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. 

"Tim Kelambit Polres Bangka mendapat informasi diduga pelaku pencurian sedang berada di seputaran Jalan Imam Bonjol Sungailiat. Tidak menunggu lama Tim Kelambit berhasil mengamankan pelaku R," kata AKP Rene Zakharia, Senin (2/1/2023).

Dari hasil interogasi terhadap R, ia mengaku telah melakukan aksi tindak pidana pencurian di berbagai toko dan rumah warga bersama G. Tim Kelambit kemudian mendapati informasi pelaku G berada di sebuah warnet Kota Sungailiat. 

"Pelaku G kemudian berhasil diamankan dan mengaku melakukan pencurian di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Sungailiat dengan cara merusak pintu pagar dan pintu rumah korban," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut