Logo Network
Network

Dramatis! Evakuasi Sopir Bus Travel Terjepit usai Tabrakan dengan Truk Sawit

Muhamad Maulana
.
Kamis, 13 Juli 2023 | 17:16 WIB

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bangka. Satu unit mobil bus travel terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut sawit di Ruas Jalan Sungailiat - Belinyu, Kamis (13/7/2023) sore. Proses evakuasi seorang sopir bus berlangsung dramatis, lantaran masih terjepit di kursi sopir.

Sopir bus travel jurusan Belinyu - Pangkalpinang yang diketahui bernama Yayat ini baru bisa dievakuasi selama kurang lebih 30 menit usai kejadian, dengan bantuan warga setempat dan ditarik dengan menggunakan sebuah truk fuso.

Kejadian tersebut bermula saat sebuah truk Bernomor Polisi BN 8654 QR yang dikendarai Sakimin mengangkut janjang buah sawit melaju dari arah Belinyu menuju Sungailiat. Pada saat tiba di kawasan jalan Sinar Jaya, truk yang dikendari Sakimin langsung mengambil jalur sebelah kanan jalan, untuk mengelak sebuah mobil yang mengerem mendadak di depannya.

Sontak saja, saat mengambil ke kanan jalan, muncul dari arah yang berlawanan sebuah Bus Travel Jurusan Belinyu - Pangkalpinang Bernomor Polisi BN 7090 QU yang dikendarai Yayat dengan membawa kurang lebih 10 orang penumpang. Kecelakaan pun tak bisa dihindarkan.

"Mobil di depan saya ngerem mendadak pak, mobil pikap, tapi nggak ngerti juga mobil apa, karena saya nggak terlalu memperhatikan, pas liat mobil tu ngerem mendadak, saya langsung banting setir ke kanan, nggak taunya ada mobil Bus Belinyu tadi, langsung tabrakan," kata Sakimin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.