get app
inews
Aa Read Next : Unstopable KOHATI dalam Katalisator Kebangsaan

Kamu adalah Pikiran Kamu, Kalimat Motivasi Erzaldi untuk Kader HMI

Jum'at, 09 Juli 2021 | 08:01 WIB
header img
Gubernur Babel menjadi narasumber Latihan Kader II (LK-II) Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - 'Kamu adalah pikiran kamu. Kamu menjadi sukses karena pikiran kamu mau menjadi sukses, dan sebaliknya, kamu menjadi tidak sukses karena pikiran kamu hanyalah biasa-biasa saja dan hanya menerima'. 

Kalimat motivasi ini diungkapkan pria penuh inspirasi, Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di hadapan peserta saat menjadi narasumer Kegiatan Latihan Kader II (LK-II) Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya, di Asrama Balai Latihan Kerja (BLK), Jumat (09/07/21).

"Keywordnya adalah you are what you think. Apa yang ada di dalam pikiran kita, itulah target dan sasaran yang akan kita capai," ungkap gubernur memotivasi peserta.

Orang nomor satu di Babel ini mengatakan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat kaya akan hasil alamnya. Akan tetapi, sumber kekayaan ini masih belum sebanding dengan apa yang telah didapat selama ini. 

"Mengapa? Karena kita terlena. Sebagai orang Indonesia, kita menyadari bahwa kita kaya, belum apa-apa kita sudah kaya. Stigma kaya melabeli rakyat Indonesia dari awal, sehingga kemudian menjadikan kita tidak tertantang untuk 'menjadi' apa-apa. Hal ini berbeda dengan negara yang tadinya bukan apa-apa justru tertantang untuk menjadi apa-apa," jelasnya.

Dirinya mengatakan banyak orang-orang menjadi sukses karena tertantang. Contohnya, Al Fatih, yang mampu menaklukkan Konstatinopel. Al Fatih telah dipersiapkan orang tuanya sejak usia dua tahun, yang telah keluar untuk belajar al Quran, strategi perang, seni bela diri, perbintangan, politik dan sebagainya. 

Sehingga tidak mengherankan jika di usia 13 tahun Al Fatih telah menjadi gubernur dan di usia 20 tahun telah memimpin perang merebut Konstatinopel. Dengan pikiran yang kuat pula Al Fatih mengendalikan pasukannya.

"Apa yang menuntun Al Fatih sehingga dapat menjadi seorang pemimpin? Pikirannya yang telah dituntun sejak awal untuk menjadi seorang pemimpin," ujar gubernur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut