get app
inews
Aa Read Next : World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Sertifikasi dan Lisensi Pilot Drone Penting Bagi Pelaku Pariwisata

Kamis, 08 Juli 2021 | 22:12 WIB
header img
Teddy dan Rizky pemilik Stand Up Paddle Board Belitung.

BELITUNG, lintasbabel.id - Penggunaan drone menjadi nilai tambah bagi pariwisata Belitung, dikarenakan Negeri Laskar Pelangi itu memiliki bentang alam yang indah dan menarik untuk didokumentasikan lewat udara.

Drone yang merupakan pesawat terbang tanpa awak dengan remote kontrol sebagai pengendalinya. Belakangan menjadi alat pendukung berbagai pihak termasuk dunia fotografi dan videografi. Drone yang dilengkapi kamera mampu merekam foto dan video sesuai spesifikasinya saat diterbangkan. 

Oleh karenanya, kepada pelaku usaha pariwisata diharapkan memiliki sertifikat dan lisensi sebagai pilot drone untuk menunjang pariwisata Belitung.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kepada pelaku usaha water sport di Pantai Tanjung Tinggi Belitung, Rabu (07/07/21).

Saat berbincang dengan Teddy dan Rizky pemilik Stand Up Paddle Board Belitung, Gubernur Erzaldi menanyakan lisensi penerbangan maupun sertifikat pendukung sebagai seorang pilot drone kepada penyedia beragam fasilitas olahraga air dan dokumentasi bagi wisatawan yang ingin mengabadikan moment wisatanya.

Diakui Rizky, dirinya belum memiliki sertifiasi dan lisensi untuk menerbangkan sebuah drone.

"Semua saya pelajari secara otodidak, pak", ungkap Rizky saat ditanya oleh Gubernur Erzaldi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut