get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Promosikan Pariwisata dan Kembangkan UMKM Lewat Bangka Expo 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:13 WIB
header img
Pembukaan Bangka Expo 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 105 Peserta yang terdiri dari Desa, Instansi, OPD, Pelaku UMKM dan tingkat Umum ikut meramaikan kegiatan Bangka Expo 2023 yang berlangsung mulai tanggal 22-26 Agustus 2023. Kegiatan Bangka Expo yang berlangsung selama 4 hari ini dibuka langsung Bupati Bangka Mulkan, Selasa (22/8/2023) malam, dengan ditandai pemukulan Gong yang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bangka.


Pembukaan Bangka Expo 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.
 

Kegiatan Bangka Expo 2023 yang bertemakan "Bangka Ekonomi Kreatif dan Inspiratif (Bekais)" ini, selain dijadikan ajang untuk mengembangkan potensi UMKM yang dimiliki masing-masing desa di Kabupaten Bangka, serta menjadi ajang memepererat tali silaturahmi seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.

kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini, memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka untuk memasarkan produk dan dagangannya dalam menambah penghasilan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsata Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Bangka Expo 2023 ini untuk Menggali dan memperkenalkan serta mempromosikan berbagai potensi baik dalam bidang pariwisata seni budaya ekonomi kreatif maupun pameran produk usaha mikro kecil menengah UMKM  yang ada di Kabupaten Bangka.

“Yang paling utama kegiatan ini sebenarnya adalah ajang tempat berkumpulnya baik dari masyarakat, maupun Desa yang berkumpul dalam satu kegiatan yang bertujuan memang kami mempromosikan daripada produk UMKM yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Wira.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut