get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Promosikan Pariwisata dan Kembangkan UMKM Lewat Bangka Expo 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:13 WIB
header img
Pembukaan Bangka Expo 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Wira juga menjelaskan, program kegiatan ini juga masuk dalam agenda kegiatan Dinas Pariwisata dengan kegiatan pemasaran pariwisata baik dalam dan luar negeri, dimana untuk menambah daya tarik destinasi dan kawasan strategis pariwisata.

“Kemudian salah satu tujuan utamanya adalah memang selain mempromosikan juga sebagai upaya untuk mempromosikan Desa Wisata Kabupaten Bangka dan juga sebagai bentuk cinta produk Indonesia yang lagi digadang-gadang oleh Kementrian Pariwisata,” tuturnya. 

Kegiatan Bangka Expo yang berlangsung selama 4 hari yang mulai tanggal 22 hingga 26 Agustus ini dikuti sebanyak 105 peserta, yang mana diikuti desa sebanyak 57 peserta, 29 instansi dan OPD, 6 instansi vertika, 6 swasta, serta  6 peserta dari Organisasi beserta UKM Yang ada di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan,.SH. MH dalam sambutannya mengatakan, selain untuk mempromosikan Pariwisata dan UMKM, kegiatan Bangka Expo 2023 ini juga untuk menghibur masyarakat khususnya ada di Kabupaten Bangka, sehingag Kabupaten Bangka tidak lepas dari kegiatan, sehingga masyarakat merasa terhibur sepanjang tahun.

"Karena ini diikuti oleh Desa-Desa yang ada di kabupaten Bangka, bagaimana juga Desa-Desa ini untuk memperkenalkan terhadap potensi ataupun kekayaan-kekayaan yang dimiliki oleh Desa tersebut terhadap keanekaragaman yang disajikan oleh Desa kita, tujuannya salah satu untuk memperkenalkan ataupun mempromosikan terhadap potensi-potensi ataupun kekayaan kekayaan daerah yang dimiliki oleh para desa-desa tersebut," kata Mulkan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut